PESONA SUNSET WATU AMBEN




Watu amben tak kalah tenarnya dengan bukit patuk yang sering disebut bukit bintang, watu amben itu sendiri terletak tidak jauh dari bukit bintang dengan jarak kurang lebih 2 kilometer ke arah barat daya. Dengan potensi ketinggian watu amben yang lebih tinggi dari bukit bintang hargo dumilah maka tak heran jika lokasi ini dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata gunungkidul.

Saya menyempatkan berkunjung ke watu amben dalam perjalanan pulang ke jogja. Setelah melewati jembatan bunder sungai oya, lurus menuju patuk gunungkidul. Dari perempatan polsek patuk. Saya berbelok ke arah selatan. Jalan yang dilalui cukup menanjak dan sempit sehingga wajib berhati-hati dalam berkendara.tanda kawasan watu amben adalah beberapa bongkahan batu vulkanik yang berukuran cukup besar di tepi tebing.

Keramaian lokasi ini masih jauh dibandingkan denga bukit bintang, namun saat ini sudah mulai dibangun beberapa bangunan permanen yang dijadikan warung makan. Sepertinya watu amben sudah dilirik para pedagang. Pemandangan alam dari watu amben baik malam maupun siang hari lebih indah dan lebih lebar dibandingkan dengan bukit bintang. Alasannya watu amben tidak terhalang oleh bukit-bukit yang menghalang disamping kanan kiri dan lokasi watu amben jauh lebih tinggi dibandingkan bukit bintang.

Posisi yang jauh dari kendaraan serta letak yang strategis, mendukung suasana yang sangat sepi dan tenang yang sangat cocok untuk para pengunjung yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan. Selain itu watu amben diharapkan dapat lebih banyak menampung banyak pengunjung yang jauh lebih luas dan lebar. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH GUNUNG API PURBA "LANGGERAN"

PETILASAN GUNUNG "GAMBAR NGAWEN" GUNUNGKIDUL

MUARA SUNGAI BENGAWAN SOLO PURBA